Jumat, 16 September 2016

4 Hewan Yang Menemani Anak 90-an

Tidak ada komentar
Kali ini saya akan membahas tentang 4 hewan yang menemani anak 90-an apa saja itu? mari simak. Masa kecil memang penuh dengan keceriaan dan  bermain. Akan tetapi seperti yang kita ketahui bahwa permainan anak di zaman sekarang ini berbeda dengan permainan anak di zaman dulu, seperti contohnya anak - anak 90-an.

Perkembangan teknologi pada saat ini memang menggerus banyak permainan tradisional yang dulu biasa dimainkan. Akan tetapi untuk anak 90-an masih bisa lega. Karena masa kecilnya dulu tidak seperti sekarang yang tidak jauh dari peralatan elektronik yaitu Smartphone dan Play Station.

Baca juga : 5 Fakta Unik Tentang Bali

Anak - anak 90-an dulu masih bisa merasakan permainan - permainan tradisional dan bermain bebas di hutan atau tempat - tempat yang masih sedikit polusinya. Selain itu anak - anak 90an juga sering bermain - main dengan hewan - hewan yang mungkin sekarang sudah semakin jarang ditemui. Apa sajakah hewan - hewan tersebut? berikut ini adalah pembahasannya.

4 Hewan yang menemani anak 90-an :

1. Capung

hewan capung

 

Bener ga? :D dulu capung mudah sekali kita temui. Dijalan - jalan dan di dekat pohon - pohon jambu biasanya capung banyak di temui. Dulu biasanya anak 90-an bermain untuk menangkap capung (kalau dipikir sayang juga sih kok malah ditangkepin hehe) dan biasanya dilengkapi dengan alat penangkat capung berupa tongkat dilengkapi dengan getah. Capung tersebut biasanya diberikan kepada ayam, atau bahkan terkadang dilepaskan kembali. Dan untuk penangkapanya pun sebenarnya tidak secara besar - besaran artinya dalam jumlah yang sedikit.

2. Jangkrik

jangkrik bos

 

Seperti judul film wakop DKI Reborn  Jangkrik bos ya hewan ini juga dulu pernah menemani anak 90-an biasanya jangkrik diberi kandang (kandang buatan sendiri dari bambu) oleh anak - anak.

3. Ikan Kecil (Ikan Endol)

4 Hewan Yang Menemani Anak 90-an

 

Selain hewan - hewan darat, biasanya anak 90an juga mancing disungai dan sudah pasti tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini. Namanya tiap daerah biasanya berbeda ikan kecil ini di sunda dinamai ikan endol (tidak tahu ditempat lain) :D Ikan ini rasanya enak juga kalo di goreng dalam jumlah yang banyak. :D

4. Ulat Bulu

ulat bulu

 

Ulat bulu? ya benar. Hewan ini sebenernya bukan yang sering menemani dengan sengaja tapi curi - curi kesempatan. Karena anak 90an masih sering main ke hutan maka ulat bulu ini yang biasa ada di pohon sering tersentuh secara tidak sengaja. Alhasil badan gatal - gatal.

Itulah sedikit flash back tentang 4 hewan yang menemani anak 90-an semoga terkenang dengan masa lalu dan bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar