Jumat, 16 September 2016

5 Fakta Unik Tentang Bali

Tidak ada komentar
Hai Ges, Infolunik kali ini akan membahas tentang Bali. Tepatnya 5 fakta unik tentang bali yang masih jarang orang ketahui.  Bali merupakan daerah yang dikenal sebagai surganya keindahan alam. Bahkan bali merupakan salah satu pulau terbaik di dunia. Keindahan pemandangan alamnya, pantainya dan ragam adat istiadatnya membuat bali memang dikenal diberbagai belahan dunia sebagai surganya tempat untuk berlibur, dan bahkan tidak jarang dijadikan sebagai tempat wedding atau pernikahan.

5 Fakta Unik Tentang Bali


Kali ini saya akan mengupas fakta unik tentang bali atau sisilainya yang jarang orang ketahui. Apa saja informasi - informasi untik tersebut mari kita simak.

5 Fakta Unik tentang BALI : 

1. Banyak Libur

banyak libur

Bagi sebagian besar di wilayah indonesia biasanya libur hanya mengikuti kalender nasional yang ditentukan oleh pusat dan mengikuti hari raya besar saja. Akan tetapi beda halnya dengan bali. Bali punya kalender sendiri dan jika diperhaikan banyak sekali Liburnya loh. KOk bisa? hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan atau hari raya yang dilakukan oleh masyarakat bali yang notabenya mayoritas beragama hindu. Enak juga yah :D


2. Turis Banyak Tidak Tahu bahwa Bali itu di Indonesia

bali indonesia

Ini hal unik berikutnya gess. Turis - turis luar negeri kebanyakan justru tidak tahu loh bahwa bali itu ada di indonesia. Mungkin anggapan mereka Bali itu negara sendiri seperti New Zaeland. hehe


3. Secuil Makanan di Depan Rumah

tradisi unik bali

Keunikan bali selanjutnya adalah jika kita perhatikan disetiap rumah masyarakat bali biasanya ada secuil makanan atau nasi di gerbang halamanya. Hati - hati jangan di injak sembarangan ya itu merupakan ungkapan rasa syukur atau ritual mereka. :)


4. Banyak Anjing

anjing kintamani bali

Ini yang agak seram, ya di bali kita akan sangat mudah menjumpai anjing - anjing yang menjaga rumah - rumah masyarakat. Meskipun anjing tersebut tidak mengigit tetap saja gonggongannya itu kadang membuat jantung terpacu dan tetap hati - hati saja jika sedang jalan - jalan. Sedikit tips jika ada anjing cuek saja jangan lari.

5. Bali Utara Yang Masih Sedikit Terjamah

git git

Berbicara bali umumya yang terlintas dipikiran kita pertama kali adalah Denpasar, Badung, Bangli, Tabanan ya umumnya tempat wisata yang populer adalah di bali Selatan. Tapi tahukah bahwa di bali bagian utara juga terdapa tempat wisata yang bagus juga loh. Bali bagian utara seperti Singaraja misalnya. Di singaraja terdapat juga tempat - tempat wisata yang bagus juga seperti Sekumpul Waterfall, Lovina Beach,dll.

Itulah 5 Fakta unik tentang bali yang masih jarang orang ketahui. Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar :

Posting Komentar